Pages

Tuesday, August 9, 2011

Katy Perry Mencatut Kesuksesan Rebecca Black dalam Video Musik "Last Friday Night (T.G.I.F)



Keajaiban Youtube terjadi dimana mana, mungkin chance orang tidak terkenal dapat menjadi terkenal. kalau di Indonesia seperti Shinta dan Jojo mendadak jadi ngetop siapa sangka mahasiswa biasa biasa saja dapat tiba-tiba jadi fenomenal gara-gara Keong Racun di Youtube, Briptu Normanpun sempat meraih panen lewat Chaiya Chaiya dan dari Mataram sempet jadi bahan gurauan dengan Udin sedunia.


Fenomena seperti itu memang kerap terjadi Justin Bieber akhirnyapun jadi buah bibir karena kepiawaian abg itu bernyanyi R&B. Di Amerika Serikat sono, kebetulan memang tidak semua bahan pembicaraan menarik perhatian publik di Indonesia, kecuali tentu saja yang suka berkonsultasi sama mbah Google. Sebut saja Rebecca Black, saat ini menjadi bulan-bulanan khususnya teenager disana karena tekatnya menjadi penyanyi yang sangat didukung oleh ibunya hingga keluar dompet mamanya sekitar US$ 4.000 hanya untuk menjadikan anaknya terkenal memang luar biasa. Ibu Rebecca Black rela untuk keluar duit demi anaknya ini untuk selanjutnya memanfaatkan Ark Music Factory yang berbasis di Los Angeles ini untuk menggarap single Rebecca yang berjudul Friday. Oleh Ark Music Factory dimasukkanlah kedalam you tube pada bulan Ferbuary 2011 dan juga dijual dalam Itunes. Entah apa yang memberi keberuntungan bagi Rebecca Black untuk menjadi bahan pembicaraan masyarakat luas di AS, mungkin karena dara yang kelahiran 21 Juni 1997 ini memiliki hoki. Padahal dalam lagu Friday ini cuma diceritakan bahwa setiap anak sekolah selalu pengen cepat diakhiri hari Jumat sehingga mereka dapat terbebas dari urusan sekolah.



Menurut hemat sementara kalangan lagu itu tidak menarik, dan dapat dikatakan buruk, tapi dalam perolehan di youtube semakin banyak orang penasaran semakin banyak orang ingin menontonnya tidak jauhlah dengan Shinta Jojo, Briptu Norman dan Udin Sedunia. Rupanya para ABG di Amrik memang menggemarinya, sosok Rebecca Black yang bersahaja, bukan artis idola macam Britney Spears, Rihanna maupun Avril Lavigne tapi kesuksesannya luar biasa.

Tidak hanya itu saja Glee, Musical Series yang saat ini banyak disukai penonton TV banyak meremake lagu-lagu yang sudah hits untuk dibawakan juga kena imbas untuk meremake lagu Friday ini dalam session Prom Queen. Lihat saja di youtube muncul pengekor Rebecca dengan segala macam versinya yang seperti mewabah.




Katy Perry, vocalis pop cewek yang setelah mengeluarkan album berjudul "Teenage Dream" bertubi-tubi mengeluarkan single seperti California Gurls, Teenage Dream, Firework, E.T dan terakhir Last Friday Night (T.G.I.F). Moment yang dlepar Katy sangatlah tepat disaat Rebecca Black lagi ngetop lagus single yang dikemaspun mirip bertema tentang hari Jumat (Friday). Dalam video Rebecca Blackpun dihadirkan dan dalam video tersebut sebagai teman Katy. Katy berperan sebagai Rebecca, namun digambarkan sebagai nerdy, atau remaja kutu buku lengkap dengn segala aksesoris pellengkapan pesta.


Hal lain yang bikin video musik itu heboh adalah keterlibatan orang-orang terkenal seperti Kenny G sebagai Uncle Kenny, juga kelompok musik Issac, Taylor and Zac dari Hansons, Kevon McHale (Glee), Corey Scott Feldman (Actor) dan Debbie Gibson, penyanyi teenage idol era tahun 80an.

Memang benar dalam dunia entertainment terkadang tanpa diduga, bahkan keisengan seseorangpun dapat segera dimanfaatkan, namun fenomena yang terjadi di Indonesia akan selalu hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu, mutlak perlu dipersiapkan apabila who knows apabila anda tiba tiba menjadi seorang superstar dadakan maka yang perlu anda pikirkan adalah sebuah konsep dan seorang manager yang handal sehingga penampilan anda tidak begitu begitu saja seperti Britu Norman dan yang lain-lain yang hanya mengandalkan satu tampilan yang akan selalu monoton dan cepat membuat bosan masyarakat. Maka yang perlu anda pikirkan adalah melawan kemonotonan menjadi yang lebih kreatif. Sanggupkah anda?

Penulis: Pramudya Sulaksono, pemerhati hiburan, musik dan masalah sosial

No comments:

Post a Comment