Pages

Sunday, May 6, 2012

Reuni Super Models dalam Video Duran Duran "Girl Panic!"


Group New Wave Duran Duran masih eksis kok! Kelompok musik yang sukses era tahun 80an dengan A View To A Kill, The Refflex, Save A Prayer, Notorius dan banyak hits lagi, kembali dengan formasi awalnya setelah album sebelumnya Andy Taylor, sang gitaris yang sempat come back di album Astronout akhirnya kembali undur diri karena memasukkan unsur unsur "Alay" dalam corak baru mereka di album Red Carpet Massacre dengan memasukkan elemen Justin Timberlake agar dapat digemari oleh pendengar ABG atau brondong-brondong yang baru gede lainnya.

Album "All You Need Is Now" memang mengusung citra asli Duran Duran seperti era New Wave atau jaman tahun 80an. Single "Girl Panic!", single kedua dari album "All You Need Is Now" ini memang luar biasa, karena menampilkan reuni Super Models yang berjaya di tahun 80an seperti Naomi Campbell, Helena Christensen, Cindy Crawford, dan Eva Herzigova yang berperan sebagai anggota Duran Duran. Video ini diproduksi oleh Jonas Akerlund yang sukses juga dengan garapan sebelumnya dengan penampilan duet Lady Gaga dan Beyonce dalam "Telephone". Sementara anggota asli Duran Duran lainnya malah jadi bartender, bellboy, driver atau pemeran gak penting lainnya.

Bukan baru sekarang Duran Duran menampilkan girls dalam videonya sebelumnya, Video Girls On Film sebelumnya pernah mendapat kontroversial karena dalam visualisasinya mengedepankan cewek dengan adegan gulat lumpur, kemudian video Notorious juga, sebagaimana di dalam video Girl Panic! ini juga dimasukkan potongan-potongan video mereka di hits mereka terdahulu. Video sebelumnya "Falling Down" yang dibantu oleh Justin Timberlake dan Timbaland (turut memproduksi dalam album Red Carpet Massacre) juga menampilkan sosok models di dalam videonya. Video ini diproduksi tahun 2011 dan berdurasi lebih dari 9 menit. Cukup panjang tapi mengesankan.

No comments:

Post a Comment